Social Icons

Pages

Saturday, May 28, 2011

Ceria Bersama Blog

Saya mengenal blog berawal dari tugas yang diberikan oleh guru KKPI saya di sekolah, tepatnya saat saya duduk di kelas 1 smk. Tugas yang diberikan yaitu untuk membuat sebuah blog dengan domain blogspot, pada saat itu kami dituntut untuk mengerti apa itu blog dengan mencari dari berbagai sumber, termasuk google. Pada saat itu saya sangat tidak mengerti apa itu blog dan bagaimana cara membuat sebuah blog, dibawah ini ada sedikit pengertian blog dan sejarah blog itu sendiri.

Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikas web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam,dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Situs-situs web yang saling berkaitan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphereBilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.

Setelah saya mengerti barulah saya membuat blog dengan domain blogspot, walaupun pengetahuan tentang blog sedikit tetapi saya berusaha untuk menyelesaikan tugas yang diberikan,dan akhirnya blog saya pun selesai. Karena ngeblog sangat menyenangkan kemudian saya membuat blog baru lagi dengan domain yang sama.

Ceria bersama blog adalah kata-kata yang sangat tepat untuk kita ucapkan di kehidupan sehari-hari, karena dengan blog kita bisa berkreatifitas dalam menuangkan kemampuan yang kita miliki, dan janganlah kita tidak percaya diri untuk menuangkan kemampuan itu, walaupun pengetahuan kita tentang blog sedikit, tetap kita harus percaya kepada kemampuan yang kita miliki.

Membuat sebuah blog adalah kesenangan tersendiri bagi saya, karena didalam blogger kita bisa saling bertukar informasi, mendapat banyak teman, bahkan menggali informasi sebanyak-banyaknya dalam sebuah blog tersebut. Maka dari itu marilah kita majukan kembali era blog yang dulu sempat surut, dan mari kita katakan dengan lantang Blog untuk masa depan kita semua.


 Blogger Return Contest Disponsori oleh  Denaihati 

Blogger Return Contest





1 comments:

  1. Wah,berarti bikin blognya gak sengaja ya..moga menang ya

    ReplyDelete

 

Sample text

Sample Text